Monday, February 6, 2012

Keunikan Valentine Day di Jepang

Keunikan Valentine Day di Jepang - Sebentar lagi Hari Valentine Day akan datang. Apakah teman-teman semua sudah mempersiapkan apa yang akan anda berikan kapada cewek anda? Di indonesia wajarnya di hari valentine day seorang pria yang memberikan pasangannya hadiah atau berupa coklat, namun tidak di Hari Valentine di Jepang. Di Jepang hari valentine merupakan kebalikan di Indonesia yakni seorang wanitalah yang memberikan coklat beserta hadiah lainnya kepada seorang pria tampan baginya.

Hari Valentine dianggap menjadi kesempatan besar untuk membiarkan wanita mengekspresikan perasaan mereka. Tradisi pemberian coklat ini memberikan keuntungan yang sangat besar bagi toko penjual coklat. Sekarang perusahaan cokelat di Jepang menjual lebih dari setengah dari penjualan tahunan mereka selama seminggu sebelum Hari Valentine.

Di Jepang Hadiah coklat Valentine dibagi menjadi tiga jenis yaitu:

1. Giri choco (coklat wajib)
Giri choco biasanya diberikan oleh perempuan untuk atasan mereka di tempat kerja dan juga untuk laki-laki lain rekan kerja. Oleh karena itu Sudah lazim bagi seorang wanita untuk membeli 20 sampai 30 kotak berbagai jenis coklat untuk dibagi dikantor tempat dia bekerja.

2. Honmei choco (coklat untuk para pria wanita serius)
3. Tomo choco (coklat untuk teman-teman perempuan wanita)

Sekarang giliran Pria yang diharuskan mengembalikan hadiah kepada wanita pada hari yang disebut “White Day” (ホワイトデー, Howaito Dē) yaitu Pada tanggal 14 Maret, tepat satu bulan setelah Hari Valentine. Pria yang cukup beruntung untuk menerima hadiah cokelat memiliki kesempatan untuk membalas budi dengan memberikan hadiah kepada wanita yang memberi mereka hadiah coklat. Karena Hadiah-hadiah cokelat tersebut dibawa para pria dalam sebuah kotak putih maka hari itu disebut “White Day".

No comments:

Post a Comment