Saturday, June 16, 2012

Cara Menggabungkan Subtitle

Cara Menggabungkan Subtitle - Di artikel kali ini Azhie.net akan membagikan tips mudah cara menggabungkan subtitle supaya bisa di play dan bisa terbaca di player seperti MPC.

Bagi orang yang sudah terbiasa dalam dunia download film pasti hal ini adalah suatu hal yang sangat mudah, sehingga artikel ini kami tujukan kepada seorang yang baru dan newbie saja ^^.

Misalnya di artikel sebelumnya di Download Film Snow White And The Huntsman Subtitle Indonesia , disana pasti file subtitle dan videonya terisah menjadi dua file dan hampir semua film memang dibuat terpisah, yang satu video dan satunya file subtitle yang biasanya berformat .ass atau .srt.

Cara Menggabungkan Subtitle

Lalu bagaimana menggabungkan subtitle tersebut? Oke simak cara sederhana menggabungkan subtitle di bawah ini ya.

Cara Mudah Menggabungkan Subtitle
1. Tempatkan video dan file subtitle menjadi 1 folder
2. Samakan nama subtitle dan nama video menjadi 1 nama atau di rename.
Misalnya file video kita beri nama The Avengers 2012.mkv dan untuk subtitle juga kita beri nama The Avengers 2012.srt
3. Jika nama sudah sama kita tinggal memainkan saja file videonya saya jamin lancar jika file subtitle timing nya sudah pas dan tidak terlambat.

Oke sekian postingan mengenai Cara Sederhana Menggabungkan Subtitle, sebenarnya ada juga cara menggabungkan subtitle menjadi 1 file saja menggunakan aplikasi mkvmerge GUI tapi untuk pemula cara ini saja sudah bagus kok.

No comments:

Post a Comment