Tuesday, July 3, 2012

Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan - Kali ini membahas mengenai Sariawan lagi khususnya Obat Sariawan dan cara mengobati sariawan. Di artikel sebelumnya telah di informasikan mengenai Kenapa Lidah Kegigit Bisa Jadi Sariawan? sekarang saatnya Cara Mengobati Sariawan tersebut.

Sebelum masuk ke obat sariawan simak dulu faktor yang menyebabkannya. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang mengakibatkan terjadinya Sariawan antara lain disebabkan oleh stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau asam dan sebagainya,untuk penanggulangannya sobat harus cepat cepat periksa ke dokter atau melakukan pengobatan sendiri secara alamiah.

Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat


1. Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

2. Minum yogurt

Yogurt membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Hal ini akan mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yogurt mengandung acidophilus hidup.

Cara Tradisional Mengobati Sariawan

3. Bilas mulut dengan obat tradisional

Bilas mulut dengan salah satu dari beberapa obat tradisional, seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam.

4. Oleskan luka dengan bawang dan pepaya

Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

5. Coba baking soda

Campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.

6. Minum vitamin

Studi menunjukkan sariawan lebih sering terjadi pada orang yang kurang vitamin B. Vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan penyembuhan sariawan.

Sekian artikel mengenai Cara Cepat Mengobati Sariawan, semoga Sariawan anda segera hilang dan sembuh.

No comments:

Post a Comment