Tuesday, July 3, 2012

Penyebab Kanker Otak Pada Anak

Penyebab Kanker Otak Pada Anak - Di artikel sebelumnya kami menulis mengenai Kenapa Lidah Kegigit Bisa Jadi Sariawan? , sekarang kami akan memberikan informasi mengenai Penyebab Kanker Otak Pada Anak.

Sebenarnya penyebab kanker otak belum diketahui secara pasti, tetapi ada banyak informasi yang dikumpulkan melalui berbagai studi tentang resiko kanker otak. Sehingga Anda bisa melakukan tindakan pencegahan untuk mengatasi kemungkinan terjadinya penyakit kanker Otak.

Tumor yang paling umum berkembang pada anak adalah tumor otak. Anak laki-laki memiliki kecenderungan lebih besar terkena dibandingkan anak perempuan. Sejauh ini para ilmuwan masih mencoba mencari tahu penyebabnya melalui berbagai penelitian.

Ilustrasi Penyebab Kanker Otak Pada Anak

Berikut 5 faktor yang di duga sebagai penyebab kanker otak pada anak:

1. Kelainan gen

Beberapa kelainan pada gen dapat menyebabkan pertumbuhan sel tidak terkendali dan menyebabkan kanker. Penyusunan ulang kromosom juga menyebabkan kelainan gen.

2. Kondisi tertentu yang dipengaruhi genetik

Kondisi genetik tertentu seperti neurofibromatosis, sindrom tertentu dan retinoblastoma juga dapat menyebabkan penyakit kanker otak karena menimbulkan perubahan dalam gen atau kromosom. Kondisi genetik dapat diwariskan dari orang tuanya kepada anaknya.

3. Riwayat kanker otak dari orang tua

Ada risiko terhadap perkembangan tumor pada sistem saraf pusat anak yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kanker otak.

4. Paparan bahan kimia

Beberapa bahan kimia dapat mengubah struktur gen yang melindungi tubuh dari penyakit dan kanker. Orang yang bekerja di penyulingan minyak dan laboratorium kimia dan nuklir, lebih berisiko terhadap penyakit kanker. Jika bukan dirinya yang terkena kanker, mungkin risiko dapat terjadi pada anaknya.

5. Terapi radiasi

Anak-anak yang mendapatkan terapi radiasi di kepala karena pengobatan penyakit tertentu, dapat meningkatkan risiko tumbuhnya tumor. Tumor di otak dapat menjadi masalah karena menyebabkan tekanan dan kerusakan pada daerah di sekitarnya dan berkembang menjadi kanker.

Terimakasih telah membaca Penyebab Kanker Otak Pada Anak, baca juga mengenai Katalog Oriflame Terbaru.

No comments:

Post a Comment