Saturday, March 31, 2012

Mummi Selalu Awet

Mummi Selalu Awet - Cerita tentang Mummi Selalu Awet selama ribuan tahun di piramida Mesir, tentu bukan sesuatu yang baru bagi kita. Mummi Fir'aun adalah Mummi yang paling terkenal dan bersejarah, serta telah menginspirasi film laris "The Mummy". Rahasia apa yang membuat mummi itu bisa awet? Hal ini menjadi suatu hal yang sangat menarik dan membuat penasaran, mengapa Mummi Selalu Awet ?

Mummi Selalu Awet

Konon, hal tersebut berkat ion negatif yang muncul karena keunikan konstruksi dan arsitektur piramida. Peristiwa lainnya, para peneliti yang bekerja dalam piramida merasakan tubuhnya menjadi lebih sehat dan kuat, bahkan penyakit pegal-pegal yang dideritanya hilang. Apa yang menyebabkan makanan dan bangkai tidak membusuk? Mengapa kondisi tubuh menjadi lebih baik dalam piramida?

Ion adalah atom yang mempunyai muatan negatif atau positif, salah satu materi penting yang sering dibahas dalam cabang ilmu Fisika ataupun Kimia. Pada atom jumlah muatan positif dan negatif adalah sebanding, sehingga atom tidak memiliki muatan, tapi oleh karena sesuatu sebab, beberapa elektron dapat meninggalkan atom (elektron ini disebut elektron bebas). Sehingga atom berubah menjadi ion positif atau sebaliknya menerima elektron bebas sehingga atom berubah menjadi ion negatif. Ion-ion ini tidak stabil dan cenderung untuk berikatan.

Suatu hal yang penting ditemukan adalah besar kekuatan magnet di dalam ruang raja pada piramida adalah 4 kali di luar piramida. Sedangkan besar kekuatan magnet di bagian tembok adalah 2 kali bagian tengah (ruang raja). Artinya, kekuatan magnet di tembok piramida adalah 8 kali lebih besar daripada di luar piramida. Dari hasil penelitian, tembok di ruang raja tersusun dari batu granit yang banyak mengandung magnet. Berdasarkan teori Gaya Lorentz, didekatkannya kekuatan magnet pada elektron yang dialirkan dari elektroda negatif ke elektroda positif, mengakibatkan elektron berubah arah menjauhi gaya Magnet tersebut.

Dengan kata lain kekuatan magnet dapat membuat elektron dalam atom atau molekul terlepas menjadi Elektron Bebas, yang kemudian berpindah pada atom lain untuk menghasilkan ion negatif. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa, kekuatan magnet pada batu di ruang raja mengakibatkan lepasnya elektron dari atom atau molekul di udara sekitar tembok. Elektron bebas itu kemudian berikatan dengan atom lainnya untuk membentuk ion negatif. Kemudian ion negatif akan berikatan dan membunuh bakteri yang mengadakan pembusukan. Sehingga sampah dan bangkai tidak membusuk. Tubuh semakin sehat dan kuat. Ion negatif di udara dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui pernafasan dan pori-pori kulit. Lalu dialirkan ke seluruh sel dalam tubuh melalui aliran darah. Ion negatif dalam tubuh dapat menguraikan asam laktat menjadi zat yang tidak berbahaya (air dan ion laktat) yang mudah dibawa oleh aliran darah menuju tempat pembuangan.

Selain itu ion negatif mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kerja limpa dalam menghasilkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu untuk menghadapi berbagai virus yang masuk. Salah satu keuntungannya, seseorang menjadi tidak mudah terserang influensa dan penyakit virus lainnya. Hasil penelitian ini selain menjawab masalah pada piramida terkait dengan Mummi Selalu Awet juga memperjelas pentingnya ion negatif bagi tubuh dan kesehatan manusia secara langsung.

Jadi Gaya Lorentz itu tidak hanya dapat timbul pada kawat yang dialiri arus listrik saja, tetapi Gaya Lorentz juga dapat terjadi pada elektron dan adanya gaya tersebut juga bermanfaat bagi tubuh manusia.

No comments:

Post a Comment