Tuesday, January 3, 2012

Ciri-Ciri dan Tanda Orang Hamil Muda


Ciri-Ciri dan Tanda Orang Hamil Muda

Kehamilan memang sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami-istri, setiap bulan rutin cek tanda-tanda kehamilan ke puskesmas atau ke dokter yang terdekat. Sering juga mengetest kehamilan dengan melalui tespek (kalau ga salah tulisannya ya begitu) untuk hasil yang cepat.

Ada kalanya Kehamilan menjadi suatu masalah besar bagi pasangan yang di luar nikah dan bisa menjadi aib bagi mereka. Bahkan mereka juga sering mencari cara untuk menggugurkan kehamilan. Sunguh suatu tindakan yang sangat kejam ya ?

Tapi tanpa alat tespek atau pergi ke dokter apa bisa sih mengetahui ciri-ciri atau tanda-tanda kehamilan muda ? Sebenarnya ada beberapa ciri-ciri seseorang hamil yakni :

1. Cepat Merasa Lelah
Orang yang hamil di trimester pertama seringkali merasa lelah secara tiba-tiba.

2. Mengalami Sedikit Pendarahan
Beberapa wanita akan mengalami sedikit pendarahan di miss V sekitar 10-12 hari setelah berhubungan. Pendarahan ini disebabkan oleh sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Pendarahan yang terjadi sangat ringan seperti muncul sebagai bercak darah, merah muda atau hanya bercak noda berwarna coklat kemerahan.

3. Mual dan Muntah
Kalau ini pastinya sudah pada tahu semua ya ^^

4. Meningkatnya Kepekaan Terhadap Bau-Bauan
Terkadang perempuan hamil merasa jijik dengan bau tertentu seperti kopi, parfum atau bau makanan yang sebelumnya sangat disenangi oleh perempuan tersebut.

5. Perut Kembung / Buncit


6. Sering Buang Air Kecil

7. Telatnya Jadwal Menstruasi
Yang ini pasti juga sudah tak asing lagi, bukan?

8. Suhu Basal Tubuh Tetap Tinggi
Suhu basal tubuh adalah suhu yang diukur pada pagi hari saat masih di tempat tidur dan belum melakukan kegiatan apapun. Untuk mengukurnya bisa menggunakan termometer yang diletakkan di bawah lidah. Jika suhu basal tubuh tetap tinggi selama 18 hari berturut-turut ada kemungkinan besar Anda hamil.

9. Payudara Membengkak


10. Rasa Nyeri Yang Hebat di Perut Bawah

Seperti itulah Ciri-Ciri dan Tanda Orang Hamil Muda semoga ulasan Azhie Blog dapat membantu dan mencerahkan teman-teman.( 5.0 )

No comments:

Post a Comment