Monday, January 16, 2012

Cara Memperkecil Ukuran File Foto

Cara Memperkecil Ukuran File Foto - Bagi seorang blogger ukuran file gambar yang kita pakai sebagai bahan postingan pasti sangat diperhitungkan. Apalagi jika memakai hosting sendiri yang memiliki batasan space, berbeda dengan blogspot seperti yang saya pakai ini tidak memikirkan hosting.

Ukuran Ukuran File Foto atau gambar juga berpengaruh terhadap loading sebuah halaman website yang kata orang jika loadingnya lama kurang SEO Friendly. Atau bagi anda yang suka dengan situs social media dan gemar dengan yang namanya upload foto yang narsis pasti kerap yang namanya mencari suatu software untuk Memperkecil Ukuran File Foto dengan tujuan mempercepat proses upload.

Cara Memperkecil Ukuran File Foto

Sebenarnya Cara Memperkecil Ukuran File Foto bisa menggunakan software bawaan google yakni Picasa versi Terbaru, namun di postingan kali ini saya share Cara Memperkecil Ukuran File Foto dengan sebuah Tools online.

Berikut Langkah-Langkah Cara Memperkecil Ukuran File Foto.

1. Buka tools onlinenya di http://www.imageoptimizer.net/Home.aspx
2. Cari file foto yang akan diperkecil dengan menekan tombol "Browse".
3. Pilih kualitas foto outputnya pada menu "Quality", semakin bagus qualitas semakin besar ukuran gambarnya.
4. Atur panjang dan lebar foto pada menu "Width" dan "Height".
5. Tekan "Optimize Now".
6. Selesai, unduh hasilnya.

Mudah bukan Cara Memperkecil Ukuran File Foto secara online tersebut. Jika mau secara offline gunakan saja Picasa terbaru V 3.9

No comments:

Post a Comment