Friday, January 27, 2012

Demo Buruh Cikarang Selesai Gerbang Tol Dibuka

Demo Buruh Cikarang Selesai Gerbang Tol Dibuka - Gerbang tol Cikarang KM28 dibuka setelah polisi membubarkan para pengunjukrasa sore tadi, sementara aksi buruh mereda sejak beredar laporan bahwa perwakilan mereka terlibat perundingan dengan Apindo.

Sebuah sepeda motor milik pengunjuk rasa juga dilaporkan telah dibakar oleh pengguna jalan tol di KM33 arah Cikampek.

Unjuk rasa buruh Bekasi di jalan tol sempat menimbulkan kemacetan panjang di tol Jakarta-Cikampek arah Cikarang dan sebaliknya.

Kemacetan lalu lintas juga terjadi di jalan-jalan arteri di Bekasi karena sebagian kendaraan di jalan tol dialihkan ke jalan-jalan arteri.

Gelombang demonstrasi buruh Bekasi yang berlangsung dalam beberapa pekan terakhir dan mencapai puncaknya hari ini telah mengundang perhatian banyak pihak.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya di Jakarta langsung menggelar rapat koordinasi bersama Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Bupati Bekasi Sa'dudin untuk membahas masalah tersebut.

Buruh menggelar unjuk rasa memrotes putusan PTUN Bandung yang memenangkan gugatan Apindo Bekasi atas SK Gubernur Jawa Barat No.561/Kep.1540-Bansos/2011 soal UMK Bekasi.

Sumber : Tempo

Terimakasih telah membaca Demo Buruh Cikarang Selesai Gerbang Tol Dibuka tunggu berita terbaru selanjutnya di Azhie Blog , ya.( 5.0 )

Jika anda ketinggalan soal Video Demo Buruh Cikarang 27 Januari 2012 anda bisa melihatnya di video tersebut.

No comments:

Post a Comment