Saturday, January 28, 2012

Laptop Pertama Di Dunia Osborne 1

Laptop Pertama Di Dunia Osborne 1 - Pertama diproduksi pada tahun 1981 oleh Adam Osborne, seorang yang bekerja di penerbitan buku, beratnya sekitar 11 kg. Raksasa ini dilengkapi dengan layar monitor 5-inci, kelihatan seperti sebuah ponsel yang berukuran raksasa, layar yang kecil dalam sebuah mesin yang besar.


Osborne1 menggunakan sambungan listrik dengan baterai cadangan opsional, serta menggunakan dua floppy drive ukuran 5 ¼ inci, modem port, keyboard, baterai pack dan dibandrol dengan harga sebesar $1800. Jadi, bagaimana kinerjanya?, Well, ibarat pegulat Sumo sedang sprint 100 meter, bisa Anda bayangkan? ini bukanlah sebuah laptop dalam arti yang sebenarnya. Meskipun bisa dibawa kemana-mana, tapi kita sama saja dengan menggendong Anak berumur sekitar 3-4 tahun kemana-mana.

Osborne 1, Laptop Pertama Yang Dibuat 29 Tahun Yang Lalu
ada tahun 1981 oleh Osborne Computer Corporation, Osborne 1 dianggap sebagai komputer portabel pertama dunia, memiliki perlindungan yang cukup kuat saat ditutup, dan juga bisa dibawa kemana-mana karena memiliki pegangan saat ditutup. Ia bahkan memiliki baterai opsional, sehingga tidak perlu dicolokkan ke stop kontak 110VAC untuk daya.



Bagaimana menurut anda mengenai Laptop Pertama Di Dunia Osborne 1 , guede bukan?

No comments:

Post a Comment