Friday, January 20, 2012

SOPA PIPA Di Tarik


UU SOPA - Stop Online Piracy Act yang di rasa sangat membelenggu para onliners sekarang sudah menuju ke titik terang. UU SOPA - Stop Online Piracy Act ini sudah ditarik dan tidak akan diberlakukan. UU yang diajukan oleh salah satu anggota kongres di Texas yakni Lamar Smith, sudah resmi ditarik oleh dirinya sendiri.

"Saya telah mendengar kritik-kritik tersebut dan saya mendengar secara serius. Saya juga mencermati legislasi yang akan diajukan untuk mengatasi permasalahan pembajakan di internet," ucap Smith, dalam pernyataan pers, seperti dikutip dari Mashable.

Ini salah satu yang dikutip dari Pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, soal permasalahan pembajakan. "Saya pikir pemegang copyright memang memiliki isu legitimasi, tapi ada banyak cara lain untuk mengatasi isu ini yang tidak melibatkan sensor," ucap Wales, seperti dikutip dari Reuters.

Akhirnya saya pribadi bisa merasa lega dengan ditariknya SOPA dan PIPA ini, karena pasti akan banyak menambah pengangguran apalagi para blogger yang kerja utamanya lewat dunia maya.

No comments:

Post a Comment