Wednesday, January 25, 2012

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik - Kata pengantar merupakan bagian awal dalam sebuah makalah, skripsi, ataupun tugas-tugas yang lainnya. Kata Pengantar yang baik, bagus dan benar sangat mempengaruhi nilai dalam suatu makalah. Kata pengantar makalah yang baik juga harus bisa menjelaskan isi dari seluruh makalahnya.


Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik 1

KATA PENGANTAR

Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada penulis sehingga dapat menyelesaikan tugas makalah yaitu melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas dan pembuatan laporan hasil penelitian tersebut dengan baik. Penyusunan laporan ini untuk memenuhi tugas akhir dalam mata kuliah Penelitian Tindakan Kelas.
Laporan ini terdiri dari 1 PTK yaitu :

1. Mata pelajaran PKn dengan judul “ Meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran PKn kompetensi dasar “Menghargai Keputusan Bersama” di kelas V semester II” Semester II SD Negeri II Selopuro.

Penyelesaian tugas Penelitian Tindakan Kelas dan pembuatan laporan ini tidak lepas dari berbagai pihak yang telah membantu penulis dalam pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas maupun pembuatan laporan. Untuk itu perkenankanlah penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada :

1. Bapak H. Sudjati yang telah memberi bimbingan dan pengarahan dalam penulisan laporan ini.
2. Bapak Rubikan, S..Pd selaku Kepala SD Negeri II Selopuro , Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri yang telah memberi izin dan fasilitas selama pelaksanaan perbaikan pembelajaran berlangsung.
3. Teman-teman yang tidak bisa kami senutkan satu persatu yang telah memberikan saran dan masukan untuk kesempurnaan laporan ini.
4. Siswa-siswi kelas V SD Negeri II Selopuro Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri yang telah berpartisipasi aktif.

Demikian laporan yang dapat kami sampaikan. Sebaik-baik laporan disusun pasti ada kekurangannya. Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat penulis harapkan demi penyempurnaan laporan ini. Semoga laporan ini bermanfaat bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan wawasan pendidikan. Amin.



Selopuro, 14 Juni 2011
Penyusun


Anggit Budhi Dharmawan

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik 2

Kata Pengantar

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hinayahnya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan Makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga Makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam administrasi pendidikan dalam profesi keguruan.

Harapan saya semoga Makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga saya dapat memperbaiki bentuk maupun isi Makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik.

Makalah ini saya akui masih banyak kekurangan karena pengalaman yang saya miliki sangat kurang. Oleh kerena itu saya harapkan kepada para pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bersifat membangun untuk kesempurnaan Makalah ini.

No comments:

Post a Comment