Wednesday, April 4, 2012

Cara Mengatasi Komedo Pada Wajah

Cara Mengatasi Komedo Pada Wajah - Wajah merupakan modal utama dalam penampilan kita, karena orang akan cenderung melihat wajah untuk pertama kalinya dalam menilai seseorang. Meskipun sebenarnya tidak semua penampilan wajah dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Namun, memiliki wajah yang mulus, Bebas Komedo dan Bebas Jerawat tentunya menjadi keinginan setiap orang khususnya wanita. Tapi banyak pula wanita yang mengalami gangguan pada wajahnya yang mungkin disebabkan oleh Komedo, Jerawat atau hal lainnya. Terus Bagaimana Cara Mengatasi Komedo Pada Wajah ya ?

Cara Mengatasi Komedo Pada Wajah

Perlu diketahui bahwa  Komedo yang ada pada wajah ada dua macam yaitu komedo putih dan komedo hitam. Pada komedo hitam biasanya memiliki warna hitam dan didalamnya terdapat benda padat berupa kotoran dan lemak. Sedangkan pada komedo putih biasanya bentuknya lembek dan tidak menonjol, hanya saja tetap tak membuat kulit tampak mulus dan akan tampak berminyak.

Berikut ini adalah Tips Cara Mengatasi Komedo Pada Wajah :

  • Rajin-rajinlahlah membersihkan wajah dengan cleanser dan toner. Ini bertujuan untuk mengeluarkan debu dan kotoran serta lemak dari pori-pori secara maksimal. 
  • Lakukanlah steaming setidaknya seminggu sekali sebagai deep cleansing pada komedo putih. Dan jangan lupa selalu membasuh kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.
  • Gunakan bantuan kapas dan tissue facial, hindari menggunakan tissue atau kapas yang kasar karena dapat membuat kulit terluka. 
  • Pilih facial foam yang tidak mengandung pewangi. Utamakan pada kandungan salicylic acid atau alpha hydroxyl acid agar tidak membuat pori-pori tertutup.
  • Cuci wajah dengan sabun sehari 2-3 kali saja untuk menjaga kelembabannya. Berhati-hatilah saat menggunakan sabun dengan scrub, terutama bila jerawat sedang meradang di wajah. Scrub memang membantu mengusir komedo, namun selalu hindarkan dari bagian kulit yang terluka.
  • Kulit jenis berminyak mungkin tidak terlalu membutuhkan banyak pelembab. Dan Anda bisa menggunakan toner sebagai ganti pelembab agar kulit tidak semakin berminyak.

 
Selain Tips Cara Mengatasi Komedo Pada Wajah di atas, anda juga perlu menyimak Tips Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak karena Komedo cenderung dialami oleh seseorang yang memiliki Kulit Berminyak. dan semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment