Monday, April 23, 2012

Resep Brownies Kukus Enak

Resep Brownies Kukus Enak - Cemilan adalah salah satu kebutuhan yang tidak dapat kita hindari. Kadang-kadang ketika kita nonton tv atau film ditemani dengan 1 toples cemilan, tiba-tiba tanpa terasa lenyap sudah cemilan 1 toples masuk ke perut kita. Cemilan bisa berupa snack ringan ataupun snack berat, keduanya sama-sama bisa menemani kita saat nonton tv atau bersantai. Salah satu cemilan yang sangat disukai banyak orang, yaitu Brownies Kukus.


Brownies Kukus memiliki cita rasa yang membuat orang tidak enek saat menyantapnya. Selain bisa dijadikan cemilan Brownies Kukus juga bisa dijadikan suguhan saat ada tamu yang datang berkunjung ke rumah anda. Brownies Kukus juga bisa dijadikan menu snack untuk acara-acaran tertentu. Bagaimana ya Cara Membuat Brownies Kukus Enak ? dan seperti apa sih Resep Brownies Kukus yang Enak ? Mari kita simak Resep Brownies Kukus berikut.

Resep Brownies Kukus Enak

Foto Brownies Kukus


Resep Brownies Kukus Enak :

Bahan :
170 gram dark cooking chocolate
75 gram margarin
2 butir telur
75 gram gula pasir
75 gram tepung terigu
Kacang Walnut
½ Sendok teh baking powder

Cara Membuat Brownies Kukus Enak :

  1. Lelehkan dark cooking chocolate dan margarin.
  2. Kocok telur dan gula sampai larut.
  3. Masukkan tepung dan baking powder yang sudah diayak dan diaduk rata.
  4. Tambahkan cokelat cair dan margarin sambil diaduk rata.
  5. Tuang dalam loyang brownies yang dioles margarin dan dialasi kertas. Sisihkan.
  6. Panaskan kukusan dahulu setelah mendidih kemudian baru masukkan loyang brownies, sebelum ditutup, taruh kacang walnut yang sudah diiris tipis dan dioseng dengan Teflon (api kecil) agar tampak kecoklatan.
  7. Kukus 30 menit dengan api kecil.
  8. Angkat keluarkan dari loyang, kemudian belah dengan pisau yang tajam supaya tidak hancur, angkat bagian atasnya, kemudian isi tengahnya dengan coklat meses atau dark cooking coklat yang sudah diparut (sedikit saja dan merata) lalu satukan kembali dengan belahan atas brownies kukus.
  9. Tunggu dingin dan siap dihidangkan.

Mudah bukan caranya ? dengan Resep Brownies Kukus Enak itu, sekarang kita bisa membuat Brownies Kukus enak sendiri di rumah.Selain itu, kita juga bisa mencoba kue lainnya yaitu Resep Donut Kentang.

No comments:

Post a Comment