Monday, April 30, 2012

Persembahan XL Memajukan Negeri

Persembahan XL Memajukan Negeri - PT. XL Axiata Tbk adalah sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak dibidang telekomunikasi yang telah resmi didirikan pada tanggal 8 Oktober1996. Hampir selama 16 tahun ini, XL terus melakukan terobosan-terobosan hebat guna mewujudkan salah satu programnya yaitu XL Memajukan Negeri. XL telah memberikan banyak kemudahan kepada pengguna telekomunikasi di Indonesia dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang ditawarkannya.

XL tak hanya memberikan mewujudkan komitmennya dalam program XL Memajukan Negeri dengan berbagai fitur menarik dalam bidang telekomunikasi yang ditawarkannya melainkan juga dari berbagai kegiatan Persembahan XL Memajukan Negeri yang diselenggarakan oleh PT. XL Axiata Tbk. Antara lain adalah peran serta XL dalam pembangunan Taman Pintar di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2006.

Kini, jika anda berkunjung ke Taman Pintar, anda akan menyaksikan Zona XL yang berisi fasilitas kecanggihan XL dalam Persembahan XL Memajukan Negeri disana. Karena di Taman Pintar, banyak sekali hal-hal yang terkait dengan pendidikan dan pengetahuan yang sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak dapat anda temukan. XL khusus tampil dalam memperkenalkan kecanggihan dan perkembangan dunia telekomunikasi yang tentunya semakin maju dan terus berkembang.

Kaos XL Memajukan Negeri yang saya dapat sewaktu mengikuti acara tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu peran serta XL dalam Memajukan Negeri untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa. Peran lainnya yaitu pada acara Peresmian BTS XL Tembus 30 Ribu yang diadakan di lereng gunung Merapi tepatnya di sekitar area Merapi Golf Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta. Acara tersebut diselenggarakan pada Selasa, 10 April 2012 dan diselenggarakan serentak di 5 kota sekaligus di Indonesia. Kota-kota itu terdiri dari Yogyakarta, Pekanbaru Riau, Legian Bali, Maros Sulawesi, dan Cipularang Purwakarta.

Jumlah BTS XL yang telah melebihi 30 ribu itu merupakan salah satu usaha keras yang dilakukan oleh segenap keluarga PT. XL Axiata Tbk dalam upayanya Memajukan Negeri. Membangun BTS dengan jumlah sebanyak itu dalam waktu kurang dari 16 tahun di tengah-tengah persaingan ketat dengan pihak telekomunikasi lainnya bukanlah perjuangan yang mudah, membutuhkan pengorbanan dan pastinya tekad yang kuat untuk mewujudkan program #XLMemajukanNegeri.

Foto BTS XL Memajukan Negeri

Acara Peresmian BTS XL yang diadakan di Yogyakarta dihadiri oleh Presiden Direktul XL- Bapak Hasnul Suhaimi beserta Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika-Bapak Muhammad Budi Setiawan, dan Wakil Gubernur DI Yogyakarta-Paduka Sri Pakualam IX. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa jajaran staff dari XL, rekan-rekan media dan teman-teman dari Komunitas Blogger Yogyakarta (KBJ) termasuk saya. Acara ini berlangsung sangat meriah didukung dengan tarian pembuka yang ditampilkan oleh pemudi setempat serta kesenian Jathilan, khas Yogyakarta.

Dalam acara tersebut Hasnul Suhaimi menjelaskan bahwa pencapaian XL Tebus 30 Ribu BTS ini merupakan hal yang sangat disyukuri dan pastinya membanggakan bagi PT. XL Axiata Tbk. Pencapaian ini merupakan hasil jerih payah yang tidak mudah dan memerlukan investasi yang sangat besar untuk mewujudkannya dan pastinya merupakan pijakan kuat XL untuk lebih Memajukan Negeri. Pencapaian ini, tentu saja akan semakin menjamin luasnya cakupan fasilitas teknologi komunikasi yang diberikan oleh XL. Cakupan layanan XL antara lain yaitu layanan XL yang lebih luas (wider coverage), kapasitas layanan yang semakin besar (bigger capacity), serta kualitas layanan yang lebih baik (better quality) sehingga masyarakat Indonesa akan semakin nyaman dan mudah dalam melakukan aktifitas komunikasi.

Persembahan XL Memajukan Negeri tentu saja tidak akan berhenti sampai disini saja, justru ini merupakan awal untuk menjadikan XL lebih baik lagi dan menjadikan satu tantangan agar XL dapat memberikan kapasitas layanan yang memadai dan semakin baik lagi mengingat jumlah pelanggan XL yang terus bertambah. Untuk mengimplementasikannya pada tahun 2012 ini, XL telah mengalokasikan dana khusus untuk mendukung bisnis layanan data termasuk mengembangkan infrastruktur jaringan. Karena infrasturktur jaringan yang dibutuhkan masyarakat juga pastinya lebih canggih untuk mendukung aktivitasnya. Sebagian besar orang, tidak hanya menggunakan fasilitas seluler hanya untuk telekomunikasi, artinya tidak hanya untuk telpon-telponan dan sms-an. Melainkan lebih luas lagi, yaitu penggunaan akses internet yang cepat dan mudah . Hal tersebut tentu saja harus didukung dengan fasilitas seluler yang mudah dan dengan sinyal yang kuat agar dapat menjangkau daerah-daerah terpencil dan pedalaman sekalipun.

Untuk memenuhi tuntutan masyarakat tersebut, XL Memajukan Negeri telah membangun lebih dari 30 ribu BTS (2G dan 3G) yang tersebar di seluruh propinsi di Indonesia, dimana 20% di antaranya adalah BTS 3G. Karena penggunaan 3G dirasa lebih efisien dan XL telah meluncurkan XL 3G ini pada tanggal 21 September 2006. Dan untuk tahun 2012 ini, XL berencana akan membangun lagi sekitar 6000 BTS baru. Dimana sekitar 4000 dari BTS baru tersebut merupakan BTS 3G. Pembangunan jaringan 3G ini akan mencakup kota kecil dan bahkan pedesaan, sehingga akses internet yang dibutuhkan masyarakat akan lebih cepat dan mudah didapat.

Semoga tulisan XL Memajukan Negeri ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment