Thursday, April 26, 2012

Resep Puding Coklat Krim

Resep Puding Coklat Krim - Cuaca panas sering membuat orang kehilangan mood baiknya dan cenderung membuat orang akan lebih cepat marah. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencairkan suasana hati yang sedang panas entah karena terbawa oleh cuaca yang panas atau karena hal lain. Salah satu cara yang mnenagkan untuk mencairkan kepanasan hati adalah dengan makan yang seger-seger. Apa ya yang seger-seger ? Hmmm...kayaknya menu yang satu ini cocok banget deh.. Yupz Resep Puding Coklat Krim, mantab nih...


Hmmm...dari denger namanya aja udah bikin ngiler dan terbayang kesegarannya, saat sampai di tenggorokan anda akan terasa "cleeesss"....segerrrr. Penasaran kan Resep Puding Coklat Krim ini seperti apa? dan bagaimana cara membuatnya ? Ayoook kita simak dan akan lebih baik lagi sambil dipraktekkan. langsung dijamin seger....


Resep Puding Coklat Krim

Foto Puding Coklat Krim


Resep Puding Coklat Krim

Bahan :
1 buah bolu gulung berat 450 gram, siap beli
12 keping biskuit cokelat, potong-potong

Isi : 1 kaleng black cherry, tiriskan, air syrupnya campur dengan 1 sdm tepung maizena, didihkan.
Lapisan puding :
1 bungkus agar-agar bubuk rasa cokelat
500 ml susu cair
200 gram gula pasir
1 sdm tepung maizena
2 putih telur

Saus :
200 ml susu cair
50 ml krim kental
50 gram gula pasir
25 gram tepung maizena
1 sdt vanili bubuk
Rhum secukupnya bila suka
Hiasan : cokelat masak lelehkan dan buah stroberi segar



Cara Membuat Puding Coklat Krim :

  1. Siapkan pinggan tahan panas ukuran 22 cm, tata irisan bolu gulung di bagian pinggir dan dasar pinggan.
  2. Tata black cherry diatasnya dan siramkan syrup yang sudah dikentalkan dan ratakan diatas kue.
  3. Lapisan puding : campur agar-agar rasa cokelat dengan susu cair, gula pasir dan tepung maizena, aduk rata masak hingga mendidih angkat, kocok putih telur hingga mengembang dan kaku, segera tuangkan adonan  puding panas panas aduk rata. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan hilangkan uap panasnya.
  4. Setelah dingin buat saus : campur susu cair, krim kental, gula pasir, tepung maizena dan vanili bubuk, aduk rata masak hingga mengental, angkat beri sedikit rhum bila suka dan tuangkan keatas puding dan simpan dalam lemari pendingin.
  5. Setelah dingin hias dengan cokelat masak dan buah stroberi segar. Sajikan dingin sebagai hidangan penutup, bisa untuk 12 potong.

Mudah bukan Resep Puding Coklat Krim ini ? Anda juga bisa coba resep dessert yang ga kalah seger, salah satunya Resep Es Puding Tape Hijau.

No comments:

Post a Comment