Wednesday, April 25, 2012

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah - Anting merupakan salah satu aksesoris wanita yang penting karena memiliki pengaruh besar dalam penampilan seorang wanita. Meskipun bentuknya kecil dan sering tidak terlalu diperhatikan, namun penggunaan anting yang dekat dengan wajah pasti akan mempengaruhi penampilan. Karena kesalahan memilih jenis anting akan membuat wajah anda terlihat tidak proporsional, mungkin lebih bulat, lebih lebar ataupun terlihat kurus.


Lalu seperti apakah bentuk anting-anting yang cocok dengan wajah anda? Apakah wajah Anda bulat, kotak atau oval ? Untuk mengetahui anting yang cocok untuk jenis wajah anda, simak Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah berikut ini.

  • Wajah Oval 

Wajah Oval merupakan bentuk wajah panjang dan tidak terlalu lebar di bagian atas dan bawah, bentuk wajah ini memang ideal. Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah Oval, hampir segala jenis anting cocok untuk pemilik wajah oval tersebut. Anting mutiara, giwang yang simpel, atau anting yang berbentuk butiran air adalah jenis anting yang paling cocok untuk dikenakan pada wajah oval. Untuk panjang anting, disesuaikan dengan proporsi wajah dan leher. Jika ragu-ragu memilih panjang anting sebaiknya pilihlah anting yang tidak lebih panjang dari dagu anda. Untuk besarnya, sesuaikan dengan lebar wajah agar terlihat tetap proporsional.

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

  • Wajah Bulat

Wajah bulat merupakan bentuk wajah dimana lebar dan panjang wajah hampir sama. Anting panjang yang mengecil pada bagian bawah cocok dikenakan pemilik wajah bulat untuk acara-acara spesial. Anting jenis ini bisa membuat kesan wajah lebih panjang dan ramping. Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah Bulat salah satunya adalah hindari penggunaan anting bulat (hoop earrings), anting yang terlalu kecil atau anting yang berbahan tebal yang semakin membuat wajah terlihat padat. Bentuk anting persegi panjang, segitiga terbalik, atau oval adalah pilihan yang tepat untuk membuat wajah terlihat lebih panjang.

  • Wajah Berlian 

Jika anda memiliki bentuk wajah lebih lebar di bagian tengah lalu meruncing di bagian dahi dan dagu berarti anda memiliki wajah berbentuk berlian. Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah Berlian, pilihlah anting yang mengecil pada bagian atas dan melebar pada bagian bawahnya. Anting yang pendek, berbentuk butiran air atau segitiga bisa menjadi pilihan untuk pemilik wajah seperti Jessica Alba ini. Namun jikan anda ingin memakai anting panjang, pilihlah yang berlekuk dan bukan anting lurus rata yang bisa membuat siku wajah terlihat semakin tajam. Pilihan anting yang paling baik untuk wajah berlian adalah anting pendek yang lebar yang bisa menyeimbangkan lekukan dagu Anda menjadi semakin manis.

  • Wajah Hati

Tipe wajah berbentuk hati  memiliki lekukan wajah yang hampir mirip dengan wajah oval. Perbedaannya adalah pada dahi pemilik wajah hati sedikit lebih lebar dan lekukan tulang pipi ke dagu lebih terlihat lancip. Pemilik wajah jenis ini sebaiknya memilih anting yang bisa memberi ilusi wajah lebih panjang dan rahang sedikit lebar. Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah Hati, Anting panjang yang mengecil di atas dan melebar pada bagian bawah bisa dijadikan pilihan yang tepat, namun untuk kegiatan sehari-hari, anda bisa memilih anting berbentuk butiran atau segitiga yang lebar pada bagian bawah. Hindari penggunaan anting yang berbentuk sama seperti wajah anda yaitu melebar di atas dan mengecil di bagian bawahnya. Karena Anting berbentuk ini akan membuat garis rahang Anda terlihat semakin sempit sehingga tidak proporsional.

  • Wajah Kotak

Wajah berbentuk seperti kotak merupakan kombinasi wajah bentuk bulat dan persegi. Pemilik wajah jenis ini akan terlihat maksimal dengan anting panjang yang bulat atau oval, atau anting bulat melingkar atau yang dikenal dengan nama hoop earrings. Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah Kotak, sebaiknya menghindari penggunaan anting yang lebar, berbentuk siku atau kaku. Pemilihan Anting yang tepat bisa membuat garis wajah terlihat lebih lembut dan manis. Penggunaan anting panjang sangat disarankan untuk membuat wajah terkesan lebih ramping. Anting kecil berbentuk bulat atau tetesan air juga bisa digunakan untuk kesempatan sehari-hari. Untuk acara khusus, pilihlah anting panjang dengan aksen bulat atau oval.

Itulah Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah yang bisa anda praktekkan langsung saat anda ingin memilih jenis anting yang cocok dengan wajah anda. Sehingga anda akan tampil lebih maksimal dengan anting yang anda kenakan.

No comments:

Post a Comment