Wednesday, April 4, 2012

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Penyebab Kulit Ketiak Hitam - Memiliki kulit putih dan mulus tentunya menjadi dambaan sebagian besar wanita untuk tampil lebih percaya diri. Kulit putih yang ingin dimiliki banyak wanita tersebut bukan hanya pada bagian wajah atau tangan dan kaki saja melainkan pada semua bagian tubuh. Sekalipun itu berada di dalam bagian tubuh yang tidak terlalu terlihat yaitu ketiak. Tidak sedikit wanita yang mempunyai ketiak hitam dan itu menjadi salah satu masalah yang dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seorang wanita. Sebenarnya Apa sih yang menjadi Penyebab Kulit Ketiak Hitam ? Kita perlu mengetahui Mengapa Kulit Ketiak Menjadi Hitam ?

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Hal-hal yang menjadi Penyebab Kulit Ketiak Hitam antara lain :

  • Sering Mencabut dan Mencukur Bulu Ketiak. Terkadang mempunyai bulu ketiak membuat sebagian wanita menjadi risih sehingga wanita sering mencukur atau mencabutnya. Tetapi hati – hati, kulit ketiak bisa iritasi jika terlalu sering menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicukur atau dicabut. Hal tersebut juga bisa menimbulkan bekas luka atau peradangan yang menyebabkan kulit ketiak lebih hitam dari aslinya.
  • Pengaruh Faktor Hormonal. Misalnya saat kehamilan, kulit ketiak dan beberapa bagian tubuh seperti leher dan pinggang akan mengalami penggelapan. Hal ini dikarenakan aktivitas hormonal saat sedang hamil memungkinkan pelepasan terlalu banyak pigmen coklat sehingga kulit di beberapa bagian tubuh akan menghitam.
  • Pemakaian Deodorant dan Bedak yang tidak sesuai. Pada kasus – kasus tertentu, kandungan wewangian dalam deodorant dan bedak dapat memicu perubahan warna. Selain itu, perubahan warna pada ketiak juga dipicu oleh bakteri yang akan mengubah sisa – sisa bedak dan deodorant yang tertinggal di ketiak.
  • Gesekan Kulit Ketiak dengan Pakaian. Gesekan pakaian yang keras pada kulit, seperti pakaian berbahan jeans juga dapat memicu perubahan warna pada ketiak menjadi menghitam.

Itulah beberapa hal yang dapat menjadi Penyebab Kulit Ketiak Hitam. Lalu bagaimana menciptakan kulit ketiak yang putih alami? Atau Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Hitam ? Berikut ini Tips Cara Memutihkan Ketiak Hitam.

No comments:

Post a Comment